Sumber Artikel Internet

Jumat, 20 Desember 2013

Paus 'Ciuman' dengan Sheikh Ahmed, Vatikan Marah Besar

Paus dan Sheikh Ahmed
Produsen pakaian asal Italia, Benetton, membuat Vatikan marah besar. Pasalnya, dengan dalih kampanye damai, perusahaan itu memontase foto sejumlah pemimpin dunia, termasuk Paus Benedictus XVI, sehingga menjadi kurang layak dilihat karena terkesan para pemimpin dunia itu punya orientasi seksual yang menyimpang alias homo.

Montase yang dilakukan Benetton adalah memadukan dua gambar tokoh dunia dan membuatnya menjadi berpagutan alias berciuman di mulut dengan mesranya. Paus Benedictus XVI dipasangkan dengan Sheikh Ahmed Mohamed el-Tayeb, imam Masjid Al-Azhar di Mesir; Presiden Amerika Serikat Barack Obama bahkan dipasangkan dua kali, yakni dengan Presiden Venezuela Hugo Chavez dan dengan pemimpin China Hu Jintao.


Obama dan Hugo Chavez




Obama dan Hu Jintao
Selain itu, Kanselir Jerman Angela Merkel dibuat berciuman dengan Presiden Perancis Nicolas Sarkozy, dan pemimpin Palestina Mahmoud Abbas dibuat berciuman mesra dengan pemimpin Israel.


Mahmoud Abbas dan pemimpin Israel.
“Ini menunjukkan kurangnya penghormatan terhadap Paus, menyakiti perasaan orang beriman, dan jelas-jelas mempertunjukkan tentang bagaimana publisitas dapat melanggar aturan-aturan dasar menghormati orang!” kecam juru bicara Vatikan, Federico Lombardi, Rabu (16/11/2011).

Kampanye “Unhate” yang dibuat oleh Benetton ini mengajak penduduk dunia untuk menghilangkan kebencian terhadap sesamanya. Yayasan UNHATE yang dibentuk oleh Benetton ini juga mengajak penduduk di dunia untuk mengunggah foto-foto mereka dalam mengekspresikan antikebencian.

Namun, agaknya Benetton kurang matang dalam konsep. Dan celakanya, foto-foto itu telah menyebar ke seluruh penjuru dunia sejak Rabu kemarin. Apa kata Obama, Chavez, dan Paus sendiri, ya?

Paus 'Ciuman' dengan Sheikh Ahmed, Vatikan Marah Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar