Sumber Artikel Internet

Selasa, 24 Desember 2013

Vertigo

Apakah Anda merasa pusing yang membuat diri Anda seperti gergerak dan berputar-putar? Hati-hati, mungkin Anda terkena Vertigo. Apalagi jika rasa pusing disertai rasa mual yang membuat Anda ingin muntah, dan kehilangan keseimbangan.

Banyak penyebab vertigo. Keadaan lingkungan yang tidak higienis, obat-obatan yang dikonsusi, kelainan sirkulasi, kelainan di telinga, atau kelainan neurologis, dapat menjadi penyebab penyakit ini. gejala penyakit ini adalah, diri kita seolah-olah bergerak atau berputar, atau kita merasa seolah-olah benda di sekitar kita yang bergerak atau berputar. 0Kondisi ini biasanya disertai pula dengan mual dan kehilangan keseimbangan.
Pada beberapa penderita, vertigo berlangsung hanya beberapa saat, tapi ada juga yang berlanjut hingga beberapa jam, bahkan satu hari. Penderita kadang merasa lebih baik berbaring diam agar pusing itu hilang, tetapi vertigo bisa terus berlanjut meskipun penderita tidak bergerak sama sekali.
Pengobatan vertigo sangat bergantung pada penyebabnya. Jika penyebabnya karena infeksi di telinga maka diobati dengan antibiotik. Namun jika akibat lubang di telinga dalam, maka perlu pemeriksaan THT.

Vertigo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar