Sumber Artikel Internet

Rabu, 07 Mei 2014

Benda Bercahaya Gegerkan Warga New York


Warga New York, Amerika Serikat, gempar! Pasalnya, sebuah benda asing bercahaya dan berkilap terlihat mengambang tinggi di atas sisi barat kota Manhattan, New York. Benda ini memicu spekulasi, bahwa UFO sedang melintas di atas kota tersebut.

Seperti dilansir Vivanews.com, Kamis (14/10/2010), sejumlah media di negeri Paman Sam sudah dua hari ini menulis tentang penampakkan benda asing pada Rabu (13/10/2010) pukul 01.30 waktu setempat tersebut. Bahkan petugas kepolisian dan FAA (Federasi Penerbangan Amerika) menjadi repot karena warga yang melihat penampakkan tersebut, membanjiri mereka dengan laporan yang isinya hampir seragam, yakni ada sebuah benda bercahaya dan berkilat mengapung di langit kota Manhattan. Petugas meyakini kalau benda yang terlihat itu kemungkinan semacam balon. Namun sampai Rabu (13/10/2010) malam belum dapat dikonfirmasi dengan persis apakah benda itu balon atau UFO.
Menurut seorang wartawan Daily News, benda yang terlihat itu sangat kecil dan berwarna perak. Benda itu melayang sekitar 5.000 meter di atas 23 St dan Eigth Avenue. Di lokasi tersebut, puluhan orang berkumpul untuk memperhatikannya.
"Benda ini melayang sejenak. Itu membuat bingung," kata Joseph Torres, 49, dari Dyker Heights, Brooklyn, yang melihat objek itu. "Apakah itu hal yang biasa? Bagaimana mungkin? Pasti sesuatu telah terjadi."
Meskipun langit cerah, tidak mudah untuk melihat benda kecil berkilau itu. "Anda benar-benar harus melihat ke atas untuk melihat itu," kata Rico, saksi lainnya.
Tidak lama setelah penampakan, berbagai pesan muncul di Twitter. Isi pesan itu menghubung-hubungkan penampakan yang merka lihat dengan buku yang diterbitkan seorang perwira pensiunan NORAD, yang memprediksi bahwa UFO akan mendatangi kota-kota besar bumi pada 13 Oktober 2010.
Jim Peters, juru bicara FAA, mengatakan, pihaknya telah mengecek data pada radar, namun tidak menemukan sesuatu yang luar biasa.
"Kami tidak dapat menjelaskan (tentang benda itu), tetapi (benda) itu tidak ada (tidak terdeteksi oleh radar)," katanya.
Peters bahkan menegaskan, jika benda itu memang balon cuaca atau balon yang dilepas secara terorganisir, seharusnya pihak yang terkait dengan pelepasan balon itu telah memberi tahu sebelumnya, tapi laporan itu juga tak ada.

Benda Bercahaya Gegerkan Warga New York Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar