Sumber Artikel Internet

Sabtu, 14 September 2013

Asal Mula Pengobatan Herbal Alami di Gunakan


Sejarah Pengobatan herbal, Asal mula pengobtan alami herbal di gunakan | Sebagai fitrahnya manusia selalu berusaha menghindari dari segala bentuk yang merugikan dirinya, keluarganya, orang yang dicintainya, serta lingkungannya. Apalagi juka ganguan tersebut membahayakan jiwa. Jauh sebelum Hipokrates dan Ibnu Sina usaha-usaha menghilangka peyakit telah lama dilakukan, metode dari yang sangat primitf berupa pengusiran roh jahat sebagai penyebab sakit sampai menggunakan sumber alam yang ada disekitarnya.

Pengobatan ilmiah yang tercatat dalam tulisan di bebatuan, kulit binatang dan dedaunan menjadi media transformasi pengetahuan antar turunan, disinilah peranan data empiric digunakan.Dari bahan alam, sebagian diteliti di Laboratorium untuk menemukan dan mengisolasi zat aktif yang selanjutnya diperbanyak atau dibuat secara sintetis dengan tujuan komersil. Dari bahan alam juga dibentuk racikan dan ramuan yang hanya mengandalkan kesembuhan yang sudah dicapai ramuan tersebut bertahun-tahun sebelumnya, jadilah racikan ramuan tradisional seperti jamu. lulur, mangir, obat-obatan herbal serta lain-lainya.

Keduanya memiliki manfaat dan untung rugi yang berbeda inilah yang terjadi didunia pengobatan. Ada beberapa negara yang bersikap inklusif kepada pengobatan herbal tradisional, ada yang mengadopsi ada juga yang bersikap toleran dalam artian tidak melarang dan tidak juga mengadopsi secara total dam system kesehatan :

INKLUSIF
- Inggris
- Jerman
- Kanada

INTEGRATIF
- China
- Korea
- Vietnam

TOLERAN
- Indonesia
- Dan Mayoritas Negara-negara di Dunia

Dari laporan dan penelitian WHO menyebutkan hamper 80% populasi penduduk Afrika menggunakan obat tradisional dalam ke hidupan mereka

http://www.andriwisnu.com/2012/04/sejarah-pengobatan-alami-herbal-asal.html

Asal Mula Pengobatan Herbal Alami di Gunakan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar