Sumber Artikel Internet

Rabu, 23 Oktober 2013

Pianist Tanpa Lengan Juarai China's Got Talent!

China's Got Talent melahirkan seorang juara yang luar biasa; pianis tanpa tangan bernama Liu Wei.

Seperti dikutip dari laman Shanghai Daily, Selasa (8/10/2010), Liu yang berusia 23 tahun, berhasil mengalahkan Zhang Fengxi, komedian berusia 7 tahun, pada babak grand final yang diselenggarakan di Stadion Shanghai, China, Minggu (10/10/2010) malam. Liu berhasil memukau juri dan ribuan penonton berkat lagu “You're Beautiful” yang dimainkan dengan apik dan tanpa sedikitpun kesalahan. Padahal, lagu itu dimainkan dengan piano, dan tuts-tuts piano itu ditekan-tekan dengan sepuluh jari kakinya. Luar biasa!
Liu kehilangan kedua tangannya ketika berumur 10 tahun, setelah kedua tangannya tersetrum listrik saat bermain petak umpet bersama kawan-kawannya. Parahnya luka di kedua tangan Liu membuat kedua tangan itu harus diamputasi. Namun meski kehilangan kedua tangan, dengan menggunakan kedua kakinya, Liu dapat menjalankan hampir semua aktifitas kesehariannya dengan normal, seperti menggunakan komputer, makan, berpakaian, hingga menggosok gigi.
Ketika berusia 18 tahun, Liu memutuskan untuk berkarir di bidang musik, dan pilihannya adalah menjadi pianist yang memainkan alat musik itu dengan kedua kakinya.
Ketika Liu memutuskan untuk mengikuti China's Got Talent, banyak yang terkejut, namun segera mendukungnya. Terbukti, pianist ajaib ini mampu memberikan yang terbaik dan menjadi juara.
Setelah Liu memainkan "You're Beautiful", para juri memuji pria berusia 23 tahun itu atas keteguhan hatinya dalam menjalani hidup, dan memintanya untuk tidak akan pernah menyerah dalam mencapai mimpi-mimpinya. Dan Liu menjawab, bahwa meski dia tidak memiliki lengan, dia bersyukur masih memiliki dua kaki yang kuat.
Sebagai juara, Liu tak hanya mendapat kontrak dari Fremantle Media dan Sony Music Entertainment, tapi juga berkesempatan untuk tampil di panggung Las Vegas selama tiga bulan. Saat hadiah diberikan, Liu bahkan diundang Liu diundang Jolin Tsai, penyanyi asal Taiwan, untuk ikut serta dalam tur dunianya.
China's Got Talent yang ditayangkan setiap hari Minggu di stasiun Dragon TV, merupakan ajang pencarian bakat yang paling diminati di China dibanding acara sejenis yang ditayangkan televisi-televisi lainnya di sana, karena acara ini tidak hanya dibalut kemeriahan dan kemewahan, namun juga terbuka bagi orang dari berbagai usia dan latar belakang.
"Saya berkali-kali tersentuh dengan kepercayadirian, optimisme, dan semangat yang tidak pernah padam dari para peserta yang mengikuti acara itu,” ujar Xu Jiayi, salah seorang penggemar China's Got Talent.
Kehadiran Liu Wei di acara itu memang sejak awal telah berhasil menarik perhatian publik China, karena keberaniannya untuk tampil dan kekuatan tekadnya untuk sukses, menjadi inspirasi bagi semua orang yang memiliki kekurangan secara fisik maupun mental. Liu memang luar biasa!

Pianist Tanpa Lengan Juarai China's Got Talent! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar