Sumber Artikel Internet

Jumat, 06 Desember 2013

Video Pergerakan Awan Secara Aneh Guncang Dunia, Diduga Akibat HAARP

SANGPEM - Sebuah video berdurasi hampir dua menit, dan menggambarkan pergerakan awan yang dengan sangat aneh, menggegerkan para peselancar dunia maya. Video ini memuncukan spekulasi bahwa ini terkait dengan fenomena UFO, namun ada yang mengatakan bahwa itu bagian dari ujicoba proyek HAARP.

The Telegraph menyebutkan, video yang diunggah ke YouTube itu telah ditonton sebanyak 350 ribu kali sejak diunggah, namun tidak diketahui di wilayah mana fenomena ini terjadi (lihat videonya di sidebar).

Berbagai teori konspirasi tentang penyebab fenomena ini pun muncul, dari mulai terkait aktivitas makhluk angkasa luar atau pesawat UFO, hingga ujicoba proyek rahasia HAARP.

HAARP (High Frequency Active Auroral Research Program) adalah teknologi yang dapat mengatur cuaca yang juga dapat menjadi pengendali tektonik serta gempa. Bahkan isu yang pernah beredar menyebutkan, gempa berskala 9,3 SR yang mengguncang Aceh 26 Desember 2004, dan memicu tsunami yang menyebar ke berbagai negara, dipicu oleh alat ini. Meski hingga kini kebenaran apakah HAARP disalahgunakan masih diperdebatkan.

Namun, penjelasan yang paling mungkin terkait fenomena ini adalah hasil dari refraksi cahaya melalui kristal es di awan.

Kristal ini bertindak sebagai prisma dan membelokkan cahaya yang melewati mereka, fenomena serupa seperti ini yang sering terjadi sering disebut dengan istilah Parhelion atau Sun Dog.

(Berita terkait, KLIK DARI SINI)

Video Pergerakan Awan Secara Aneh Guncang Dunia, Diduga Akibat HAARP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar