Sumber Artikel Internet

Kamis, 15 Mei 2014

Mengecilkan Perut Buncit

Memiliki perut keren dan kencang merupakan dambaan sebagian besar orang di dunia ini, karena dengan perut seperti itu, postur tubuh lebih indah dipandang, dan seksi. Salah satu cara yang paling popular untuk mendapatkan perut ideal seperti itu adalah sit-up. Tapi hati-hati, jika Anda tak tahu cara yang benar untuk melakukannya, Anda akan celaka.
Nah, jika Anda ingin tahu bagaimana cara sit-up yang benar, bacalah tips ini dengan cermat;


1. Ketika sit-up jangan pernah menarik atau menekan bagian leper dan kepala.
2. Usahakan kakimu jangan bergerak. Biarkan perut yang bekerja.
3. Tekan ke dalam bagian perut selama latihan.

Sit-up akan memberikan hasil yang lebih maksimal jika divariasikan dengan gerakan menyilang, tak hanya sekedar lurus ke atas dan ke bawah. Dan ketika bangun, siku kanan diarahkan ke kaki kiri, sementara siku kiri diarahkan ke kaki kana. Begitu seterusnya.

Berikut beberapa contoh latihan ringan untuk perut.
1. Sit-up dasar: Berbaring lah dengan lutut terlipat dan kaki rata menyentuh lantai. Letakan tangan di belakang kepala. Dengan menggunakan otot perut, angkat bahumu. Kembali ke posisi semula dan ulangi 10-12 kali.
2. Berlatih dengan handuk. Berdiri tegak pegang sebuah handuk kecil di atas kepala. Kencangkan perut dan bentuk gerakan melingkar besar dengan handukmu, ulangi 8-10 kali dan putar ke arah sebaliknya.
3. latihan dengan bola, Duduk diatas bola dan, gerakan kaki sehingga bola menggelinding perlahan ke punggung. Jika badanmu sudah paralel dengan lantai letakkan tangan ke belakang kepala. Kemudian dengan menggunakan otot perut angkat bahu kanan menjuju arah pinggul kiri. Kembali ke posisi paralel dan ulangi sisi sebaliknya.

Yang juga perlu diketahui, selain sit-up, Anda juga dapat memiliki bentuk perut yang ideal dengan cara jogging, aerobik, dan tentu saja diet, karena perut yang buncit diakibatkan timbunan lemak. (dari berbagai sumber)

Mengecilkan Perut Buncit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar