Sumber Artikel Internet

Sabtu, 10 Mei 2014

Sarung Tangan Micheal Jackson Terjual Rp1,8 Miliar

Meski telah setahun tiada, Micheal Jackson tetap hidup di hati para pencintanya. Terbukti, sepasang sarung tangan miliknya yang berhiasankan kristal terjual dengan harga AS$190.000 (sekitar Rp1,8 miliar dengan kurs Rp.9500/dolar) pada sebuah lelang yang diselenggarakan di Julien's Auctions Planet Hollywood, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (27/6). Sarung tangan yang dipakai Jacko ketika tour Victory pada 1984 tersebut merupakan satu dari 200 barang sang Raja Pop yang dilelang. Secara keseluruhan, ke-200 barang tersebut terjual dengan harga hampir AS$1 juta (sekitar Rp9,5 miliar).

Darren Julien, penyelenggara lelang, kepada Last Vegas Review Journal mengatakan, tingginya harga jual ke-200 barang tersebut, karena beberapa di antaranya, termasuk sarung tangan, terjual dengan harga sepuluh kali lebih tinggi dari yang diperkirakan.
"Ini menunjukkan bahwa milik Michael Jackson adalah barang-barang selebriti yang paling dicari, satu fenomena," imbuhnya.
Dari menambahkan, peserta lelang datang hampir dari seluruh penjuru dunia, seperti dari Asia, Eropa, Rusia, dan lain-lain. "Dengan kepergian Michael Jackson, sekarang kita menyadari bahwa ia adalah legenda sejati yang sudah hilang." kata Darren lagi.
Nilai benda-benda peninggalan Jackson tampaknya meningkat terus. Salah satu sarung tanggannya yang dilelang setelah kematiannya dibeli seharga AS$49.000 bulan September 2009.
Sepasang sepatu Jackson, yang dipakainya di atas panggung, diperkirakan akan bisa terjual antara AS$2.000 dan AS$3,000, tetapi ternyata dibeli seharga AS$90.000.
Salah satu Jaket meraup AS$120.000, padahal pakaian ini diperkirakan berharga antara AS$6.000 dan AS$8.000
Sebuah topi fedora terjual dengan harga AS$56.250.

Rambut Elvis

Barang-barang peninggalan Jackson yang lain seperti benda-benda peninggalan Elves Presley, Prince, Kurt Cobain dan Jimi Hendrix juga dilelang.
Seikat rambut Presley dijual seharga AS$20.000, sementara lirik yang ditulis tangan oleh Prince untuk Purple Rain dihargai AS$67,650.
Gitar Jimi Hendrix dijual seharga AS$180.000
Para penggemar dari seluruh dunia memberikan penghormatan kepada Jackson pada peringatan pertama kematiannya hari Jumat.
Ayah Michael Jackson mengajukan gugatan hukum terhadap dokter yang didakwa memberikan dosis berlebihan dan menyebabkan kematian putranya satu tahun lalu. (bbcindonesia.com)

Sarung Tangan Micheal Jackson Terjual Rp1,8 Miliar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar