Sumber Artikel Internet

Minggu, 01 Juni 2014

Cegah berbagai penyakit berkumur air garam


Apakah Anda biasa menggunakan obat kumur untuk menghilangkan bau mulut Anda? Jika ya, Anda perlu hati-hati dengan kebiasaan menggunakan obat kumur karena bisa menyebabkan lidah Anda mati rasa. Lidah Anda bisa-bisa tidak dapat merasakan lagi rasa manis, asin, pedas, asam, pahit dan sebagainya.

Apakah Anda biasa meminum obat anti flu jika Anda terserang flu ? Jika ya, Anda juga perlu hati-hati dengan kebiasaan mengkosumsi obat flu khususnya atau obat-obatan kimia lainnya, karena ampas obat tersebut akan mengendap di ginjal Anda. Di samping itu juga berbahaya bagi yang berpotensi mengidap tekanan darah tinggi, penderita jantung, stroke, dan orang yang mempunyai kelebihan berat badan.
Kalau Anda tidak percaya lihat saja tulisan peringatan yang ada di belakang kemasan
obat flu. Jadi apa dong obatnya ? Obatnya adalah dengan berkumur-kumur menggunakan air garam. Kenapa air garam ? Karena air garam mengandung anti bakteri yang bisa membunuh kuman penyebab penyakit.
Disamping itu garam juga selalu tersedia di rumah kita. Jadi manfaatkan saja yang ada, daripada membeli obat kumur atau obat flu, sudah harganya mahal, berisiko pula. Loh, kan garam bahan kimia juga ? Iya betul, tapi garam aman untuk dikonsumsi, asal tidak berlebihan. Karena apapun yang berlebihan itu tidak baik. Lagi pula cara pengobatannya juga tidak di telan, tapi cuma untuk dikumur-kumur saja. Berkumur dengan air garam juga bisa membuat gigi menjadi kuat, mengobati rasa nyeri pada gusi yang meradang, membantu mengobati sakit tenggorokan, dapat membantu meringankan batuk dan demam.

Bagaimana cara penggunaannya ? Cara penggunaannya simpel dan mudah, ambil setengah sendok teh garam kemudian larutkan ke dalam segelas air hangat setelah itu gunakan untuk berkumur selama beberapa detik. Lakukan sebanyak 3 kali dalam sehari. Insya Allah keluhan Anda akan teratasi.

http://urip.faa.im/menakjubkan-berkumur-air-garam-cegah-ber.xhtml

Cegah berbagai penyakit berkumur air garam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar