Sumber Artikel Internet

Rabu, 18 Juni 2014

Gadis 7 Tahun Bantu Ibu Melahirkan

Lauren Burman tak pernah mengira kalau ia akan memiliki peran yang sangat besar dalam proses kelahiran adiknya, namun gadis berusia 7 tahun ini justru senang karena perannya itulah sang adik dapat lahir dengan selamat, dan kini tumbuh dengan sehat.

Seperti dikutip VIVAnews dari laman DailyMail, peristiwa bermula ketika Claire
Rotherham, ibu Lauren yang mengandung tujuh bulan, tiba-tiba merasa mulas. Wanita berusia 28 tahun ini langsung sadar kalau ia akan melahirkan, dan terhuyung-huyung ke kamar karena merasakan sakit yang tertahan. Melihat keadaa ibunya, dengan sigap Lauren memapah ibunya ke tempat tidur, dan membantunya menelentang.

"Saya akan memanggil tetangga," kata Lauren kemudian kepada ibunya.

Gadis Inggris itu berlari ke rumah Linda Platts, tetangganya, dan mengajak sang tetangga ke rumah. Mereka bergegas menemui Claire yang sudah merintih-rintih kesakitan. Namun begitu mereka tiba, mereka melihat kepada bayi yang dikandung Claire sudah nampak.

"Cepatlah, ibu saya akan segera melahirkan," kata Lauren panik.

Linda bergegas menelepon ambulan. Sementara Linda menelepon, Claire terus merintih-rintih, dan bahkan kepala bayinya sudah kian kelihatan. Tanpa fikir panjang, Lauren membantu ibunya mengeluarkan bayi yang kemudian diberi nama Charley itu. Linda kaget setengah mati ketika ia kembali seusai menelepon, Charley sudah di tangan Lauren dalam kondisi masih bersimbah darah dan leher terlilit tali pusar, sehingga bayi itu kesulitan bernafas dan wajahnya mulai membiru. Hati-hati, Linda melepaskan lilitan tali pusar pada leher bayi berbobot 2,6 kilogram tersebut, dan si bayi dapat bernapas dengan normal, bahkan menangis.

Lauren mengatakan dirinya sangat bangga menjadi orang pertama yang melihat adiknya. "Saat Charley besar, saya akan mengatakan kepadanya bahwa sayalah yang pertama kali melihatnya setelah dilahirkan."

Walaupun awalnya merasa jijik dan takut, Lauren menyebut hari kelahiran adiknya sesuatu yang pantas dikenang. "Saya akan mengingat hari itu seumur hidup. Dia adik terbaik yang pernah saya dapatkan," katanya menambahkan.

Claire pun memuji keberanian anak sulungnya. "Dia membawa saya ke tempat tidur dan mencoba menenangkan saya. Saat kepala adiknya menyembul, ia baru menyadari saya benar-benar akan melahirkan."

"Lauren lebih tenang di tengah kepanikan saya. Terima kasih Lauren." Claire menambahkan.

Setelah pertolongan pertama oleh putri dan tetangganya, Claire Rotherham langsung dibawa ke rumah sakit dan dirawat semalam sebelum diperbolehkan pulang ke rumah.

Gadis 7 Tahun Bantu Ibu Melahirkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar