Sumber Artikel Internet

Rabu, 23 Juli 2014

Fenomena Alam Menakjubkan Menjelang dan Saat Badai

Sean Heavey
Alam punya pola dan cara sendiri untuk menunjukkan kekuatannya. Anda mungkin masih ingat badai Katrina yang menghantam New Orleans, Amerika Serikat (AS), pada Agustus 2005 yang menimbulkan kerusakan sangat hebat dan menewaskan 1.289 orang tewas, atau badai Parma yang menghantam Filipina pada Oktoiber 2009 yang mengakibatkan empat orang tewas.

Banyak badai yang melanda dunia ini, dan para ilmuwan memberinya nama-nama agar mudah dikenali dan diantisipasi. Seorang fotografer amatir berusia 34 tahun, Sean Heavey, berhasil mengabadikan momen-momen menjelang dan saat terjadinya badai dengan hasil jepretan kamera yang sangat luar biasa. Bahkan saling luar biasanya, kerja tujuh tahun yang dilakukan Heavey untuk mengabadikan momen-momen tersebut diganjar dengan Prestigious Award dari National Geographic. Berikut lima di antara foto-foto luar biasa itu yang diambil dari laman DailyMail

Foto 1 :
Apa yang berhasil diabadikan Heavey ini mungkin akan mengingatkan Anda pada UFO dalam film Independence Day. Tak dapat dipungkiri, foto ini sangat luar biasa, karena awan badai yang luar biasa besar, yang dikenal sebagai supercell, terlihat sedang menghisap debu dari tanah dan sekitarnya, sementara hujan mendominasi pusatnya, dan cincin awan mengelilingi tepinya yang bergerigi. Sebuah pohon rapuh di latar depan, tampak seperti mainan dalam fenomena alam yang menakjubkan ini. Jadi, lumrah jika Anda harus ekstra waspada jika badai akan datang.



Foto 2 ;
Kumpulan awan ini bagaikan salah satu bagian tubuh pesawat UFO yang luar biasa besar berwarna hitam dan abu-abu. Kumpulan awan ini merupakan sebuah sel badai super yang melintasi jalan dan terus berlanjut dengan menyeberangi sebuah dataran di Glasgow, Amerika Serikat, pada 28 Juli


Foto 3 ;
Foto ini merekam awal akan terjadinya badai besar. Sebuah sel badai super tengah membentuk dirinya, sebelum akhirnya melepaskan hembusan angin yang amat kuat dan hujan yang amat deras di sebuah lapangan di kawasan Montana, Amerika Serikat.


Foto 4 ;
Sangat mengerikan. Foto ini merupakan momen setelah sel badai super selesai membentuk dirinya, dan siap mendatangkan bencana dari 'perutnya' bagi apapun yang berada di permukaan tanah, di bawahnya. 



Foto 5 ;
Tatkala sel badai super tengah membentuk diri di langit, sekelompok awan berarak di atasnya. Dan tak lama setelah awan berlalu, badai super membentuk dirinya dengan sempurna, dan memporakporandakan permukaan bumi di bawahnya.


Fenomena Alam Menakjubkan Menjelang dan Saat Badai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar