Sumber Artikel Internet

Minggu, 03 Agustus 2014

25 Orang Terkaya Indonesia pada 2013 Versi Forbes - Habis

Semua orang mendambakan kekayaan berupa harta yang melimpah ruah. Namun, tentu saja, kekayaan takkan dapat diraih tanpa kerja keras, kemauan yang kuat, ketepatan dalam menerapkan strategi, kemampuan dalam membaca peluang yang ada, atau bahkan menciptakan peluang.

Orang-orang terkaya Indonesia telah melakukan itu semua, dan mungkin lebih dari itu. Di tengah persaingan yang begitu kompetitif di segala bidang, tentu berjuang untuk sukses bukan hal mudah.

Berikut lima terakhir orang terkaya di Indonesia dari 25 orang terkaya di Indonesia berdasarkan survei Forbes. Semoga kesuksesan mereka menginspirasi kita semua, termasuk Anda dan saya.

21. Benny Subianto

Nilai kekayaan : US$ 1,1 miliar
Sumber : batu bara

Benny mulai masuk daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes pada 2011, namun terdepak pada 2012. Tahun ini, Benny kembali masuk daftar. 


Meskipun harga batu bara jatuh, Benny masih mampu menjulang berkat perusahaan minyak sawit Triputra Agro Persada dan perusahaan karet Kirana Megatara yang dimilikinya.

Triputra Agro Persada siap go public dalam tiga tahun mendatang. Pengusaha ini tercatat pernah menjabat sebagai wakil presiden Astra dan presiden direktur United Tractor.


22. Soegiarto Adikoesoemo

Nilai kekayaan : US$ 1 miliar
Sumber : kimia

Pengusaha satu ini merupakan pendatang baru dalam jajaran orang terkaya di Indonesia versi Forbes, karena tahun lalu namanya tak masuk daftar.


Soegiarto melejit berkat AKR Corporindo, perusahaan yang didirikannya, dan bergerak di bidang distribusi alat berat, dan perusahaan minyak. AKR juga memperdagangkan bahan kimia di Surabaya, Jawa Timur.


23. Handojo Santoso

Nilai kekayaan : US$ 1 miliar
Sumber : poultry

Handojo Santosa memiliki perusahaan 'warisan' dari sang ayah yakni Ometraco Group yang mendirikan perusahaan pengolah produk peternakan Japfa Comfeed. Perusahaan pengolah terbesar di Indonesia.

Anaknya, Gustimego memegang perusahaan produksi ban Gajah Tunggal Group. Santosa menghabiskan waktunya di Inggris selama sebulan dalam waktu satu tahun dan menetap di Singapura. Santosa memiliki kekayaan hingga US$ 1 miliar atau mencapai Rp 9,5 triliun.


24. Harjo Sutanto

Nilai kekayaan : US$ 1 miliar
Sumber : produk consumer

Pengusaha ini juga pendatang baru dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Melalui 40% sahamnya di Wings Group, Harjo sukses mendulang kekayaan yang mampu membuatnya menjadi amat kaya.


Di penghujung 2012 lalu, perusahaannya menggaet produsen makanan ringan asal Jepang, Calbee Inc dan Itochu Corporation yang dimiliki oleh konglomerat Jepang. Kerja sama ini makin menggembungkan pundi-pundi uangnya.


25. Alexander Tedja

Nilai kekayaan : US$ 1 miliar
Sumber : properti

Pengusaha ini dikenal sebagai raja properti dan mal dari Surabaya. Di bawah bendera Pakuwon Group, Alexander memiliki mal terbesar di Jawa Timur.

Grup properti Pakuwon telah melakukan ekspansi ke Jakarta melalui pengembangan Superblock Gandaria City. Pengusaha berusia 67 tahun ini diprediksi dapat meningkatkan peringkatnya dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes, karena industri property saat ini termasuk bidang usaha yang cukup prospektif.


25 Orang Terkaya Indonesia pada 2013 Versi Forbes - Habis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar