Sumber Artikel Internet

Senin, 27 Januari 2014

6 Tahun Lagi Vaksin DBD Tersedia

Vaksin untuk melawan demam berdarah dengue (DBD) sedang dikembangkan di Pusat Internasional untuk Rekayasa Genetika dan Bioteknologi (ICGEB) India. Namun, kita masih harus menunggu, karena vaksin penyakit yang dapat memicu kematian itu baru akan tersedia 6 tahun lagi.

"Vaksin ini akan memakan waktu enam tahun untuk benar-benar cocok melawan penyakit DBD," kata seorang pakar ICGEB, yang tidak mau disebutkan namanya, di sela-sela sebuah simposium internasional tentang vaksin yang diselenggarakan di India oleh departemen bioteknologi.

Setiap tahunnya, hampir 220 juta orang terinfeksi oleh DBD di seluruh dunia. "Lembaga ini sedang mengembangkan vaksin DBD tidak menular berbasis pada teknologi vaksin hepatitis B," katanya.

Proses penelitian akan berfokus pada pengembangan vaksin tetravalen yang akan mampu melawan semua empat serotipe dengue, tambahnya seperti dikutip dari Times of India.

Simposium yang digelar selama empat hari itu difokuskan pada pengembangan vaksin untuk melawan infeksi yang bertanggung jawab untuk angka kematian yang tinggi, termasuk demam berdarah dengue, chikungunya, malaria, dan HIV-AIDS.

6 Tahun Lagi Vaksin DBD Tersedia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar