Sumber Artikel Internet

Minggu, 05 Januari 2014

Manfaat Susu Kedelai

Manfaat Susu Kedelai – Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menuliskan berbagai manfaat dari kedelai. Sebelumnya kita kuak dulu apa sih kedelai itu?.. mungkin sudah banyak yang tau dan tidak perlu dijelaskan lagi namun saya ingin menjabarkannya sedikit saja tentang kedelai. Sebuat tanaman yang sering banyak protein dan merupakan makanan dasar yang banyak digunakan di asia timur. Kita sendiri juga sering mengkonsumsi makanan yang terbuat dari kedelai. Contohnya saja kecap, tempe, tahu, dan lain sebagainya.


susu kedelai


Setelah kita mengetahui tentang tumbuhan ini saya akan menuliskan tentang manfaat minuman yang dibuat dengan bahan dasar kedelai yaitu susu kedelai. Susu kedelai banyak di jual di jalan dan perlu kita ketahui bahwa manfaatnya sangat banyak sekali bagi tubuh. Harganya biasanya sangat murah, dan yang sudah saya ketahui harga yang paling murah sekitar seribu rupiah untuk satu bungkusnya.


Untuk mengetahui manfaat susu kedelai perlu kita ketahui terlebih dahulu dari kandungan kedelai tersebut. Di dalam 100 gram kedelai terkandung Protein 34,9 gram, Kalori 331 kal, Lemak 18,1 gram, Hidrat Arang 34,8 gram, Kalsium 227 mg, Fosfor 585 mg, Besi 8 mg, Vitamin A 110 SI, Vitamin B1 1,07 mg, Air 7,5 gram. Di bawah ini merupakan manfaat atau khasiat dari susu kedelai.


Beberapa manfaat susu kedelai



  1. Mencegah Tekanan darah tinggi

  2. Mencegah Diabetes

  3. Mencegah Stroke

  4. Mencegah Kangker

  5. Mencegah Kegemukan

  6. Mengobati Reumatik

  7. Mengobati Penyakit Ginjal

  8. Memperkuat Tulang


Walaupun susu kedelai harganya sangat murah ternyata manfaat susu kedelai ini sangat banyak sekali sehingga kita yang sudah mengetahuinya bisa menamfaatkan untuk tubuh kita agar tubuh kita terjaga kesehatannya.


All content like Manfaat Susu Kedelai is originally a post from: Tips Kesehatan or sehat123.info

Manfaat Susu Kedelai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar