Sumber Artikel Internet

Selasa, 14 Oktober 2014

12 Profesi Aneh, Namun Menjanjikan

Banyak cara untuk mencari nafkah. Jika selama ini Anda telah berjuang untuk mendapatkan karir seperti yang diinginkan, namun tak juga kunjung didapat, tak perlu putus asa. Masih banyak jalan menuju roma. Terbukti, di dunia ini banyak orang yang sukses karena menggeluti karir yang mungkin semenjak kecil tak pernah dicita-citakannya, karena termasuk jenis pekerjaan yang tak biasa. Apakah itu? Ini dia 12 di antara 'karir' aneh itu yang saya kutip dari Vivanews.com.

1. Pencoba permainan wahana air 

 

Profesi ini cukup menyenangkan, terutama bagi Anda yang menggemari olahraga air atau yang memang gemar bermain air. Tugas dari pekerja profesi ini hanyalah menguji fasilitas permainan air yang akan diresmikan di sebuah lokasi hiburan, seperti waterslide dan zipping, baik dari segi ketinggian fasilitas, kecepatan gelontoran airnya, kuantitas air yang dibutuhkan, dan aspek keselamatan pengguna wahana ini nantinya. Penghasilan penggelut profesi ini lumayan, dan yang terpenting adalah meyakinkan bahwa wahana ini aman digunakan setelah diresmikan.

2. 'Tukang' tidur Profesional

 

Para penggelut profesi ini biasanya bekerja untuk para ilmuwan atau lembaga yang sedang melakukan penelitian yang terkait dengan tidur. Jadi jika Anda termasuk tipikal orang yang doyan tidur, profesi ini sepertinya cocok. Soal penghasilan, lumayan lah, karenanya di luar negeri sana banyak orang yang secara profesional menggeluti profesi ini, atau sekedar nyambi untuk menambah penghasilan.



3. Penulis tinjauan palsu

 

Profesi ini memang agak kurang terpuji dan tidak etis, tapi diperlukan. Terutama untuk dunia bisnis yang memang membutuhkan data-data pendukung guna menarik konsumen dan menaikkan rating. Penggelut profesi ini biasanya bekerja sama dengan pengusaha hotel, restoran, dan sebagainya agar penjualan dan income (pemasukan) perusahaan pengguna, meningkat..





4. Pembersih Muntah


Profesi ini memang menjijikkan, tapi penting bagi pengelola hiburan pemilik wahana yang membuat penggunanya muntah akibat mual seperti roller coaster. Dengan adanya penggelut profesi ini, wahana itu selalu bersih. Rhys Owen, seorang pembersih muntah di Thorpe Park, taman hiburan di Inggris, mengatakan, sangat gembira membuat orang lain dapat menggunakan fasilitas taman hiburan yang bersih dan bebas dari bekas muntahan.


5. Penguji makanan dalam perlombaan

 
Pernah melihat acara yang menguji adrenalin dan keberanian seperti Fear Factor dan Survior? Untuk menghindari tuntutan dari peserta, sebelum membuat kontestan memakan makanan kotor seperti cacing atau kecoa, mereka mempekerjakan orang untuk mencobanya lebih dahulu. Para penguji makanan 'aneh' ini harus mencoba makanan tersebut dan memastikannya aman walaupun kotor atau menjijikkan.


6. Petugas penjaga keselamatan kelapa

 

Tugas penggelut profesi ini bukan menjagai pohon kelapa milik sebuah perkebunan agar buahnya tidak dicuri orang, lho, melainkan menjaga dan melindungi pengunjung lokasi waisata, terutama wisata pantai, agar tidak celaka ketika berjalan-jalan di sekitar lokasi yang di kiri kanannya ditumbuhi pohon kelapa. Jadi penggelut profesi ini pun harus tahu betul tentang pohon kelapa.





 
7. Pencium aroma badan

 

Penggelut profesi ini memiliki kaitan erat dengan deodoran yang mungkin setiap hari Anda pakai, karena penggelut profesi ini bertugas mengendus ketiak seseorang yang menjadi relawan saat produk terbaru deodoran diuji coba. Tujuannya untuk memastikan bahwa produk tersebut berfungsi dengan baik dan ampuh menghilangkan bau badan.





8. Penyiul Profesional


Jangan abaikan kemahiran Anda bersiul. Percaya atau tidak, Anda bisa mencari nafkah dari keahlian bersiul seperti Henry Brady, pria 58 tahun asal Wales, Inggris. Karena kemampuannya bersiul, Henry mampu menjadikan dirinya bak seorang seniman atau musisi yang menyanyi dan bermain musik dengan siulannya. Dia bahkan mampu membuat hidup keluarganya sejahtera dan telah pula melanglang dunia demi mempromosikan siulannya.


9. Pemburu kerut sepatu

 

Seringkali, kita tergelincir saat mengenakan sepasang sepatu baru. Namun, banyak sepatu yang memiliki desain halus dan bebas kerutan. Perlu diketahui bahwa ada profesi yang memastikan alas kaki Anda bebas kerutan. Mereka menggunakan besi khusus untuk memastikan hasil sepatu halus saat meninggalkan pabrik.



10. Furniture Tester

 

Ada orang dengan profesi khusus yang menilai kenyamanan sofa yang ada di rumah Anda. Para Loungers atau pengetes sofa dibayar untuk menguji kualitas furnitur dengan mendudukinya, bergerak di atasnya, duduk diam dan kembali bersandar pada kursi. Dalam melakukan pekerjaannya, para penguji furnitur bisa mencoba 200 jenis sofa berbeda setiap hari.



11. Pencicip makanan hewan peliharaan

 

Sekelompok orang punya pekerjaan khusus untuk menilai makanan hewan dan memberi komentar mengenai makanan tersebut, mulai dari rasa hingga tekstur. Tak heran, hewan peliharaan bisa lahap menyantapnya.





12. Penyelam bola golf

 

Saat bola golf tidak sengaja jatuh ke danau atau air, saat ini para penyelam pengambil bola bekerja. Di beberapa negara, profesi penyelam bola golf yang sebagian besar pecinta scuba diving sudah menjadi bagian pendukung olahraga golf. 





Nah, Anda mau mencoba?

12 Profesi Aneh, Namun Menjanjikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar