Sumber Artikel Internet

Senin, 20 Oktober 2014

Awas, Vitamin E Bisa Picu Kanker

Selama ini ada anggapan bahwa mengonsumi suplemen setiap merupakan cara yang baik untuk melindungi tubuh dari beragam serangan penyakit, dan juga dapat membantu program diet. Namun beberapa penelitian terbaru ternyata mematahkan teori itu.

Sebuah penelitian yang terkait dengan pengonsumsian vitamin E setiap hari membuktikan kalau pengonsumsian itu meningkatkan risiko terkena kanker prostat hingga 17%.

Menurut Askmen, selama penelitian dilakukan, subjek ditugaskan mengonsumsi 400 kampsul vitamin E untuk sekitar lima tahun, dan efeknya dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi plasebo (obat yang dibuat tanpa bahan kimia dan kadangkala hanya berisi cairan garam). Hasilnya mengejutkan, yang mengonsumsi vitamin E memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker prostat.

Yang lebih menakutkan, dari 400 kapsul yang dikonsumsi biasanya hanya mengcover tubuh hingga sebesar ukuran pil itu sendiri, karenanya para orang dewasa disarankan mengonsumsi vitamin E harian tak lebih dari 23 kapsul.

Kekurangan vitamin E terkait masalah neurologis yang berasal dari konduksi saraf. Namun, bukan berarti Anda tak perlu lagi mengonsumsi. Para peniliti menyarankan agar Anda mengonsumsinya secara bijak. Lebih baik lagi jika berkonsultasi dahulu dengan dokter.

Awas, Vitamin E Bisa Picu Kanker Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar