Sumber Artikel Internet

Senin, 20 Oktober 2014

Khadafi Berakhir Seperti Hitler

Khadafi saat berhaji.
Akhir hidup Muammar Khadafi agaknya sama dengan diktator pencetus Perang Dunia II, Hitler. Pasalnya, pada 25 Oktober lalu mantan penguasa Libya yang tewas akibat ditembak pada bagian kepalanya itu dimakamkan di gurun pasir bersama putranya, Mutassim. Namun, dimana Khadafi dimakamkan sangat dirahasiakan. Bahkan yang memakamkan pun diwajibkan tutup mulut. Maka seperti makam Hitler, dimana makam Khadafi pun akan menjadi misteri.

Wakil ketua dewan pemerintah di Misrata, Sadiq Badi, mengatakan, pemakaman Khadafi dilakukan sesuai tata cara Islam. "Seperti kami memakamkan orang Muslim lainnya. Itu (pemakaman) lebih dari yang bisa dia berikan pada kami, tetapi kami memberinya akhir yang terhormat," kata Badi seperti dilansir Guardian.

Pada Senin (24/10), tiga ulama dan tiga anggota keluarga Khadafi dan Younis dikeluarkan dari penjara di Misrata ke sebuah gedung di pinggiran kota itu. Keenam orang itu kemudian diminta memandikan tiga jasad tersebut.

Dua putra Younis, Osma dan Younis, memandikan ayah mereka. Sementara cucu adik perempuan Khadafi, Sharif al-Khadafi, ditugaskan untuk memandikan Khadafi dan Mutassim.

Dewan Transisi Nasional (NTC) menolak permintaan dari suku Khadafi di Sirte untuk menyerahkan jenazah pemimpin mereka itu. Permintaan serupa dari istri Khadafi, Safia, dan putrinya, Aisha, juga ditolak.

Tiga ulama yang hadir pada pemakaman itu adalah orang-orang yang setia pada Khadafi sampai akhir. Mereka ditangkap bersama Khadafi kemudian dipenjarakan. Mereka adalah Khaled Tantoush, Medina Shwarfa, dan Samira Jarousi.

"Saya tidak merasakan apa-apa saat memandikan dia. Saya hanya melakukan tugas sebagai seorang Muslim. Dia manusia dan seharusnya dimakamkan secara layak," kata Tantoush.

Ketiga jenazah orang-orang yang pernah sangat berkuasa di Libya itu kemudian dikafani sebelum dibawa ke sebuah lokasi rahasia di gurun.

Menurut Dailymail, dua sepupu Khadafi, Mansour Dhao Ibrahim dan Ahmed Ibrahim, mengantar Khadafi saat pemakaman itu. Ketika Khadafi berkuasa, Ahmed Ibrahim adalah pemimpin People's Guard, kesatuan yang ditakuti di Libya.

Dua anggota NTC menjadi saksi saat Khadafi, Mutassim, dan Younis diturunkan ke liang lahat. Orang-orang yang hadir disumpah secara Islam untuk merahasiakan lokasi makam.

Ada dua alasan untuk itu. Mereka tidak ingin makam itu dikeramatkan orang-orang yang setia pada Khadafy atau dirusak oleh orang-orang membencinya.

(sumber; Kompas.com)

Khadafi Berakhir Seperti Hitler Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar