Sumber Artikel Internet

Sabtu, 11 Oktober 2014

September 2010 Dibayangi Ancam Kekacauan Besar

Dunia terancam mengalami kekacauan besar terkait rencana Gereja Dove World Outreach, sebuah gereja di Florida, untuk membakar Al Qur'an, Sabtu (11/9/2010). Rencana ini digagas angka memperingati runtuhnya gedung kembar World Trade Centre (WTC) akibat serangan teroris pada 11 September 2001.

Seperti diberitakan Okezone.com, aktivis Forum 1998 Syafiq Aleha mengatakan, rencana ini sangat konyol, karena membakar Al Qur'an tak ada bedanya dengan menyerang rumah ibadah agama Islam.
“Kita tidak ingin ini terjadi,” kata Syafiq saat jumpa pers di Wahid Institute, Jakarta, Kamis (5/8/2010).
Walikota Florida Craig Lowe, Rabu (8/9/2010) bahkan mengaku sudah mengeluarkan larangan kepada Terry Jones, pastur Dove World Outreach, untuk tidak merealisasikan rencananya, dan akan mengadakan Hari Solidaritas dan Pluralisme pada 11 September yang diikuti oleh ribuan orang dari berbagai agama, kelompok, dan ras, untuk menentang Hari Pembakaran Alquran tersebut.
Meski demikian, Lowe menjelaskan, di AS kebebasan berpendapat diatur dalam First Amandement, sehingga jika Jones tetap melakukan aksi membakar Alquran, dia hanya dikenai hukuman denda uang.
Gereja Dove World Outreach Center telah mempromosikan rencana tersebut melalui website dan situs jejaring sosial milik mereka. Pastur Terry Jones bahkan telah mengundang seluruh umat Kristen untuk membakar Al Qur'an pada 11 September pukul 6:00-9:00 waktu setempat.
Di sisi lain, umat Islam di seluruh dunia telah menyatakan, mereka takkan berdiam diri jika pembakaran Al Qur'an benar-benar dilakukan.

September 2010 Dibayangi Ancam Kekacauan Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar