Sumber Artikel Internet

Rabu, 28 Mei 2014

Pilot Garuda Mogok Masal

Maskapai penerbangan terbaik di Indonesia, Garuda Indonesia Airways (GIA) didera aksi mogok ratusan pilot-nya, Kamis (28/7), sehingga aktifitas penerbangan terganggu.

Menurut Wakil Presiden APG, Edward Mahar, mogok masal ini berlangsung sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi akan berlangsung sampai pukul 24.00. Pilot yang terlibat aksi ini sekitar 600 orang.

"Kami kecewa pada manajemen perusahaan, karena mereka juga mempekerjakan pilot asing, dan para pilot itu diperlakukan istimewa sehingga terjadi kesenjangan karena para pilot asing itu digaji dua kali lipat meski berstatus karyawan kontrak," katanya.

Para pilot yang tergabung dalam Asosiasi Pilot Garuda (APG) ini sebenarnya telah berusaha mengajak manajemen bermusyawarah, namun tak ada hasilnya.

"Kami melakukan aksi ini karena kami cinta pada Garuda dan tanah air kami," imbuh Edward.

Selama aksi berlangsung, para pilot hanya duduk-duduk di sekitar Bandara Soekarno-Hatta sambil membentangkan spanduk-spanduk yang di antaranya berukuran 3 X 3 meter dan bertuliskan "GA Pilot Solidarity, Kami Bangga Menjadi Pilot Indonesia" dengan kalimat di bagian bawah berbunyi "Kami Dinomorduakan di Negara Sendiri".

Aksi ini membuat pesawat Garuda yang seharusnya berangkat dari Pekanbaru menuju Jakarta pada Kamis (28/7) pagi tidak diberangkatkan, dan para salah seorang calon penumpangnya, seorang ibu-ibu, marah-marah.



Aksi para pilot didukung oleh karyawan Garuda yang bekerja sebagai awak pesawat.

Pilot Garuda Mogok Masal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar